Sunday, July 21, 2013

Modus Pencurian Baru

Buat kalian yang suka naik kendaraan umum, kalian harus berhati-hati nih. Sekarang makin banyak banget deh modus-modus pencurian. Beberapa hari lalu, temen gue hampir aja mau kecopetan di angkot D11. Ini angkutan umum jurusan Depok-Kelapa 2. Awal pertama naik D11, emang ga terlalu penuh penumpangnya, nah temen gue taruh tas dia disampingnya, karena emang agak kosong gitu. Ga lama berselang, naiklah penumpang cowo. Dari penampilannya, ga bakal nyangka deh kalo dia itu adalah pencuri. Karena rapi, ya selayaknya  mahasiswa lah. Tapi ada hal yang paling mencolok nih, cowo itu bawa tas gede buat raket gitu dan cowo itu duduk mepet kedeket temen gue yang tasnya ditaruh disampingnya. Temen gue ga ngeh awalnya, tapi tiba tiba dia ngerasa bahunya kesenggol gitu. Nah ternyata si copet itu beraksi, mau ambil barang di tas temen gue dan tas gede yang dibawa pencuri itu,digunakan buat menutupi tangan dia pas lagi mau ambil barang. Karena aksinya udah ketahuan, cowo yang mau nyuri tadi cepet-cepet turun. Untung banget temen gue cepet sadar dan ga ada barang dia yang hilang...

Hal yang bisa gue tangkap dari kejadian temen gue ini, gue harus make sure tas yang gue bawa ga boleh luput dari penglihatan gue. Karena sedikit aja kita lalai maka disitulah kesempetan orang berbuat dosa dan merugikan orang, hii jadi waspada dan siaga, harus tetep kita jaga ya :D

 

No comments:

Post a Comment