Wednesday, April 29, 2015

Spageti sebagai pengganti mi instan

Buat kalian yang punya riwayat penyakit maag dan tidak bisa mengkonsumsi mi instan, tak usah khawatir dan risau. Disini saya ingin membagi resep bagaimana membuat spageti layaknya mi instan biasanya. Bagi saya yang jujur tak bisa menghindari daya pikat mi instan tetapi tak bisa mengkonsumsi lagi mi instant, benar-benar menjadi siksaan tersendiri, secara tak ada rasa yang bisa menggantikan nikmatnya mie instan (walau sudah berpindah ke produk bihun instan tetapi tetap tak bisa menggantikan mi instant -__-), apalagi buat anak kos sejati seperti saya. Mie instan adalah sahabat sejati, penyelamat ditengah malam disaat kelaparan, hehe :P

Namun kini saya bisa memenukan pengganti mi instan dan rasanya pun tak jauh berbeda, Spageti. Ya, mengganti mi instan dengan spageti menjadi alternatif bagus bagi saya yang tak bisa mengkonsumsi mi instan. Untuk memasak Spageti sebagai pengganti mi instan, berikut ini bahan-bahan yang harus Anda siapkan;

- Spageti (bentuk & porsi sesuai selera Anda, saya sih sering mencampur spageti dengan makaroni)
- 1 telur
- 1 bungkus penyedap rasa ayam
- 1/2 bungkus lada putih
- Air (secukupnya)
- 1/2 sendok margarin



Cara memasak:
- Didihkan air terlebih dahulu
- Setelah mendidih masukan spageti yang Anda inginkan, masukan sebanyak yang Anda inginkan. Jangan lupa setelah itu tambahkan margarin, agar spageti tak lengket satu sama lainnya.
- Tunggulah selama 8-10 menit hingga spageti masak benar.
- Masukan telur
- Masukan bumbu penyedap rasa dan lada putih, aduk rata.
- Dan mi spageti pun siap untuk disajikan




 

Ga jauh berbedakan dengan mi instan? Selamat mencoba :D

No comments:

Post a Comment