Monday, April 14, 2014

Penjahit Kebaya Yang Bisa Ditunggu Kalo Ngecilin Kebaya

Buat temen-temen perempuan yang baru beli kebaya jadi di Tanah Abang atau tempat-tempat lain yang menjual kebaya jadi, terkadang punya masalah dengan ukuran kebaya yang kegedean. Hal ini memang wajar sih, mengingat kebaya jadi, ga mungkin akan pas ke semua badan orang. Kalau pun muat ya hanya untuk orang dengan ukuran badan yang proposional saja.

Tapi tak perlu khawatir, hal tersebut tidak harus menjadi kekkhawatiran bagi kalian, para perempuan yang memiliki ukuran badan yang tak proposional, ya seperti saya ini, hii
Ada baiknya ketika memilih membeli kebaya jadi, lebih baik kita memilih kebaya yang agak longgar, jangan memaksakan memilih kebaya yang ukurannya kecil agar lekuk badan terlihat, lebih baik urungkan saja, jangan dipaksain deh, apalagi sampe kancing terlihat mau meretel gitu hehe... lebih baik kalian pilih 1 ukuran diatas ukuran kebaya tersebut. Jangan takut dengan longgar, toh nanti bisa dikecilin kebayanya dan jadinya akan lebih bagus dibadan.

Mungkin mengecilkan kebaya jadi terdengarnya agak ribet ya, tapi demi mendapatkan kebaya yang bagus dibadan, saya rasa tak ada salahnya mengecilkan kebaya. Tapi saya pun tahu terkadang orang akan berpikir dua kali untuk mengecilkan kebaya, kenapa? pertama tentulah akan ada tambahan biaya karena harus mengecilkan kebaya lagi dan kebaya adalah jenis baju yang cukup rumit pembuatannya, bisa jadi biaya untuk mengecilkan kebaya akan cukup mahal walau kenyataannya bagian yang ingin dikecilkan hanya seuprit saja. Selain itu mengecilkan kebaya kadang memerlukan waktu yang cukup lama. Jadi banyak orang yang malas dan berpikir ulang kalo harus mengecilkan kebaya lagi.Toh tujuan utama kita membeli kebaya jadi agar praktis dan ga ribet.

Tapi sekarang ga usah khawatir... Tenang girls, hari ini saya beruntung karena saya menemukan satu penjahit di itc depok, tepatnya depan parkiran motor itc depok, yang bisa ditunggu kalo kita pengen kecilin kebaya. Memang judulnya sih dia penjahit permak levis, tapi penjahit ini multi talent loh, dia bisa jahit segala jenis bahan dan material, apapun! Benerin tas, penjahit ini pun bisa.

Kalo kalian tanya soal harga, tentu harganya sangat murah. Saya hari ini ngecilin kebaya dibagian samping, biaya jahitnya hanya Rp.15.000 saja, see... Murah bangetkan. Jahitannya pun lumayan rapi dan pas, lalu berapa lama saya nunggu kebaya yang dikecilin tersebut? 20 menit, cepet banget, tapi walau pun cepat hasil jahitannya bagus dan saya sih puas. Berikut gambar kebaya yang sudah dikecilin.

*kiri, kebaya yang masih kegedean,
kanan, kebaya yang sudah dikecilin





Semoga info ini bisa membantu kalian ya girls 😁😃
posted from Bloggeroid

1 comment:

  1. masih ada gak skrg tukang jait ny?posisi ny dilantai berapa sist?trims

    ReplyDelete