Monday, July 8, 2013

FUN. has numerous of untranslatable songs

FUN. pasti udah pada tau sama band indie ini ya. Sumpah ini band indie paling keren!!! tapi buat gue pribadi semua band indie selalu keren, tapi FUN. urutannya paling atas :D

Bukan rahasia sih, band indie itu band yang bukan hanya ngejar popularitas dan uang aja. Ini nih yang membuat band indie menjadi eksklusif dan ga mainstream, ga alay kaya musik-musik yang beredar di chanel-chanel TV nasional kita. Gue berani bilang, band indie bukan band yang menyuburkan pembodohan. Derajat band indie setara dengan kebebasan berdemokrasi, cerminan anak muda yang kreatif dan pemberontak (dalam hal positif ya). Gue selalu kagum sama keidealisan dari lagu-lagu band indie, kelihatan banget mereka bekerja dengan seni dan rasa ingin menciptakan sesuatu yang bagus ga asal-asalan.

Contoh nih ya, di negeri kita tercinta ada The SIGIT, beuhhh!!! yang bilang ini band ga keren, cuci otak aja deh, udah pasti ada yang konslet (damai hii). kalo boleh me-review, nih dari segi rhytm, mereka oke punya (ga pasaran), dari segi lirik (apalagi, keeceh!!), dari segi seni (beuuh,, jenius badai  pokonya mereka). Kurang, mau contoh lagi, nih tak kasih, band Indie keren lainnya, Gugun and The Blues Shelter, beeuuuh!!!! apalagi coba ini, ga gue jelasin, kalian pasti udah pada tau kan, kekerenan, kekecean dan kejeniusan mereka di musik.


Lanjut ke FUN. ini band yang cukup apik juga nih sodara-sodara. Pertama kali gue denger lagu FUN yang baru rilis waktu itu "We are young" gue inget banget, gue langsung  tergila-gila sama tuh lagu. Saban waktu gue play, ga bosen gue nyanyiin dan gue malah dikata-katain sama temen gue sodara-sodara, sedih sedih -___- lah piye ya!!! wong iki tembang kece o, lah diledeki. Katanya kaya lagu jadul. hadeeh, emang ga mainstream itu berat sodara. yowis, lama kelamaan kan terbukti mereka jadi jawara di hot 100 Billboard, so buat gue itu pembuktian kalo gue bukan generasi mainstream alayer haha.  kalo kalian berminat dengerin lagu-lagu FUN. banyak yang kece-kece, contohnya, some night, why am i the one, carry on, all the pretty girls, all alone, banyak deh mas, mba brohh,,

Buat gue yah, lagu-lagu FUN. itu emang kadang agak sulit dimengerti liriknya, tapi justru itu yang gue suka, mereka idealis dan nyeni. Jadi seperti pepatah yang gue denger, sesuatu itu kadang tidak harus selalu dimengerti tapi dirasai, berdirinya sesuatu adalah mewakili sesuatu yang dengan berdirinya sesuatu itu, cukup untuk mewakili pemikiran dan perasaan dari yang menciptakan sesuatu tersebut.

FUN.  they are the best musician ever......

eh, tapi bukan band indie indonesia yang mainstream yaa, itu mah bukan band indie, kalo buat gue.
Cukup sekian deh sodara-sodara... Have FUN. 

 

No comments:

Post a Comment